Best Online Portal for Instagram | Contact | Privacy Policy

Photos, videos and stories from instagram posts tagged with #gerakanmembaca

Images, videos and stories tagged with #gerakanmembaca

Setelah beberapa waktu yang lalu perpustakaan desa Tegowanuh sebagai perpustakaan desa berbasis inklusi sosial menerima bantuan 4 unit komputer dari perpustakaan nasional, hari ini Selasa 20Agustus 2019 menerima bantuan 1000 eksemplar buku juga dari perpustakaan…
Setelah beberapa waktu yang lalu perpustakaan desa Tegowanuh sebagai perpustakaan desa berbasis inklusi sosial menerima bantuan 4 unit komputer dari perpustakaan nasional, hari ini Selasa 20Agustus 2019 menerima bantuan 1000 eksemplar buku juga dari perpustakaan nasional. Selain perpustakaan desa Tegowanuh Kaloran, ada lagi 3 perpustakaan desa berbasis inklusi sosial di kabupatrn Temanggung yang juga mendapat bantuan yang sama yaitu perpustakaan desa Rejosari Bansari, perpustakaan desa Pandemulyo Bulu dan perpustakaan desa Candiroto @dinarpustemanggung @mas.hadik @bowo_tmg #literasi #bukujendeladunia #akusukamembaca #gerakanmembaca #Pemkabtemanggung #temanggung #temanggungtentremmaremgandem
Bijaklah dalam memilih buku, untuk kalian baca πŸ“š . . . . . . . Repost silahkanπŸ“Œ tag dan DM Dukungan gerakan gemar membaca Follow dan Supports @pemudapemudimembaca Salam Kenal Literasi Salam Aksara . . . . . #literasi #pemudapemudimembaca #sajakdetik #sajakhati…
β€œBuku bukan hanya sayap penerbangan atau energi perjalanan tapi juga sirip penyelaman.” Kinara Kejora . . Seorang yang pandai dibidang perikanan tidak harus menjadi peternak ikan atau peneliti. Profesi sebagai penulis pun tetap bisa dilakoni tanpa meninggalkan…
β€œBuku bukan hanya sayap penerbangan atau energi perjalanan tapi juga sirip penyelaman.” Kinara Kejora . . Seorang yang pandai dibidang perikanan tidak harus menjadi peternak ikan atau peneliti. Profesi sebagai penulis pun tetap bisa dilakoni tanpa meninggalkan ilmu yang pernah dipelajari. Dial ah Kinara Kejora seorang penulis dengan puluhan judul buku yang terbit dan Yorick menjadi salah satu karyanya yang difilmkan. . . Menggunakan kisah nyata sebagai ide menjadi salah satu cara beliau untuk menulis. Yorick, salah satunya. Kisah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan seorang nenek sekaligus guru yang mengajarkan 1000 kebaikan. . . Semalam dalam acara bedah buku yang diselenggarakan oleh #klubsukabuku beliau membagikan beberapa tips menulis. Bagi saya beliau tidak hanya berbagi ilmu tetapi juga membakar semangat kami #pasukanbuku untuk meningkatkan membaca buku menjadi menulis buku. Beliau bahkan menekankan untuk tidak takut menulis jelek. Baca berulang maka kita akan tahu letak kesalahan kita. . . Hampir 10 jam berlalu dari acara semalam. Tapi saya pribadi masih bisa merasakan semangat yang beliau tularkan kepada kami. Tidak hanya tentang menulis beliau bahkan mengingatkan kami untuk percaya diri dengan semua karya yang kita hasilkan. . . Rendah diri jangan, rendah hati itu harus. . . β€œSi Lesung pipit itu adalah lelaki penuh senyum dan setiap hari adalah pagi. Selalu penuh matahari. Sayonara.” Kinara Kejora . . #momfytalk #Klubsukabuku #bedahbukusukabuku #novelyorick #readingcommunity #Ayomembaca #gerakanmembaca #indonesiamembaca #literasiindonesia #salamliterasi
Sang Alkemis Paulo Coelho Penerbit GPU 220 halaman Harga Normal : 40k Setiap beberapa puluh tahun, muncul sebuah buku yang mengubah hidup para pembacanya selamanya. Novel Paulo Coelho yang memikat ini telah memberikan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh…
Sang Alkemis Paulo Coelho Penerbit GPU 220 halaman Harga Normal : 40k Setiap beberapa puluh tahun, muncul sebuah buku yang mengubah hidup para pembacanya selamanya. Novel Paulo Coelho yang memikat ini telah memberikan inspirasi bagi jutaan orang di seluruh dunia. Kisah yang sangat sederhana, namun menyimpan kebijaksanaan penuh makna, tentang anak gembala bernama Santiago yang berkelana dari rumahnya di Spanyol ke padang pasir Mesir untuk mencari harta karun terpendam di Piramida-Piramida. Di perjalanan dia bertemu seorang perempuan Gipsi, seorang lelaki yang mengaku dirinya Raja, dan seorang alkemis––semuanya menunjukkan jalan kepada Santiago untuk menuju harta karunnya. Tak ada yang tahu isi harta karun itu, atau apakah Santiago akan berhasil mengatasi rintangan-rintangan sepanjang jalan. Namun perjalanan yang semula bertujuan untuk menemukan harta duniawi berubah menjadi penemuan harta di dalam diri. Kaya, menggugah, dan sangat manusiawi, kisah Santiago menunjukkan kekuatan mimpi-mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati kita. Info Pemesanan Wa : 089524544550 #sangalkemis #paulocoelho #bukugpu #novel #gerakanmembaca #sukabaca #bumimanusia #mahasiswa #mahasiswi #kampus #universitas #mahasiswa #bukabook_ #obralbukukaranganyar
Kamu selalu mengatakan laki-laki sempurna. Kriteria sempurna bagimu. Tapi pernahkah kamu berpikir bahwa tidak ada satu mahkluk pun yang sempurna⁣ -Suami Sempurna Untuk Tatiana, hal 253-⁣ ⁣ #reviewmrsnori #booktour #gerakanmembaca #ayobacabuku #bookstagram…
Puguh kagum melihat tumpukan buku di kamarnya Dani yang luas. Mungkin ada sekitar 200 atau 300 buku yang berjajar rapi di rak buku, di lemari, dan ada beberapa yang tergeletak di meja. . Ini buku sudah kamu baca semua Dan ? . Cuma sebagian kecil. Aku sering…
Puguh kagum melihat tumpukan buku di kamarnya Dani yang luas. Mungkin ada sekitar 200 atau 300 buku yang berjajar rapi di rak buku, di lemari, dan ada beberapa yang tergeletak di meja. . "Ini buku sudah kamu baca semua Dan ?" . "Cuma sebagian kecil. Aku sering membeli buku, tapi banyak yang cuma aku tumpuk, belum sempat aku baca." Jawab Dani sambil tetap memainkan Mobile Legend. . Puguh terdiam, lalu mengambil buku karangan Tere Liye. . . πŸ“· #sonyalpha6000 #perpusnas #tsundoku #buku #perpustakaan #literasi #ayomembaca #gerakanmembaca
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi…
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi masih ada misi meningkatkan minat bacanya disitu.. Wah itu yang jadi tantangannya πŸ€­πŸŽ‰ 1. Lomba makan kerupuk dan menemukan gambar sayuran yang dipertanyakan dilanjutkan dengan membaca apa nama sayuran tsb. 2. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol 3. Lomba membawa kelereng "pulang-pergi" dengan tujuan kota sesuai dengan tujuan dan pulangnya.. . Lomba-lomba ini tidak hanya dimainkan oleh anak-anak pengunjung biasanya lho, tapi ada partisipasi dari adik-adik dari @majapahitmuda dan ayah bunda serta pakde-pakde tukang parkir di sekitar Taman Baca kami. Seru kaaannn.... πŸ€©πŸ‡²πŸ‡¨ . Semoga tahun depan bisa semakin seru aja deh lomba-lomba.. Intinya selalu menjalin persaudaraan, keceriaan anak-anak, dan tak lupa meningkatkan minat baca mereka 🀩😍 . See you next year 😘😘 . . . #mojokerto #alunalunmojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
. . . Sudah Bacakan Buku Apa Hari Ini, Ayah Bunda? PART 1 . . Membacakan buku cerita untuk anak tak perlu menunggu sampai ia bisa membaca. Karena, bagaimana pun anak akan mendengar semua perkataan yang Ayah Bunda ucapkan. Kegiatan ini tak hanya dapat menghibur…
. . . Sudah Bacakan Buku Apa Hari Ini, Ayah Bunda? PART 1 . . Membacakan buku cerita untuk anak tak perlu menunggu sampai ia bisa membaca. Karena, bagaimana pun anak akan mendengar semua perkataan yang Ayah Bunda ucapkan. Kegiatan ini tak hanya dapat menghibur anak, tapi juga menyimpan berbagai manfaat untuk tumbuh kembang si kecil. . . Ketika anak mendengarkan buku cerita yang Ayah Bunda bacakan, anak akan mengingat kosakata yang terucap dari mulut Ayah Bunda. Semakin Ayah Bunda sering membacakan cerita untuknya, maka semakin membantu si kecil untuk menabung banyak kosakata. Nah, kosakata inilah yang akan digunakan olehnya saat ia ingin mengungkapkan sesuatu. . . Ayah Bunda bisa melatihnya dengan bertanya di tengah-tengah cerita. Misalnya, β€œTadi siapa ya nama kucingnya Andy?” Jika si kecil berhasil mengingat cerita yang Ayah Bunda bacakan, maka hal ini akan berdampak baik pada perkembangan otak si kecil. Tak menutup kemungkinan kalau ia akan tumbuh menjadi anak yang cerdas melebihi anak seusianya. . . Anak yang sering dibacakan buku cerita sejak masih bayi atau balita pun memiliki kemampuan berkomunikasi yang lebih lancar karena ia sudah mengantongi banyak kosakata yang diingatnya. Dibandingkan anak laki-laki, anak perempuan akan merasakan manfaat ini lebih cepat, karena mereka memiliki fokus yang lebih tinggi ketika mendengarkan cerita. . . Klik postingan lanjutannya di sebelah ya Ayah Bunda πŸ’– . . . . . #bacabuku #bacabukuseru #bacabukumu #boardbook #bukuanak #antisobek #bookgram #bookstore #ayomembaca #ayomendongeng #Pendongengindonesia #dongenganakindonesia #relawananak #sahabatanak #AYOmembaca #AYOmendongeng #Sudutbacavokasi #GreenLiteracyCorner #generasimillenial #perpustakaansekolah #yangmudayangberkarya #GerakanMembaca #ayobacanyaring #salamliterasi #sayamendongeng #dongengindonesia
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi…
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi masih ada misi meningkatkan minat bacanya disitu.. Wah itu yang jadi tantangannya πŸ€­πŸŽ‰ 1. Lomba makan kerupuk dan menemukan gambar sayuran yang dipertanyakan dilanjutkan dengan membaca apa nama sayuran tsb. 2. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol 3. Lomba membawa kelereng "pulang-pergi" dengan tujuan kota sesuai dengan tujuan dan pulangnya.. . Lomba-lomba ini tidak hanya dimainkan oleh anak-anak pengunjung biasanya lho, tapi ada partisipasi dari adik-adik dari @majapahitmuda dan ayah bunda serta pakde-pakde tukang parkir di sekitar Taman Baca kami. Seru kaaannn.... πŸ€©πŸ‡²πŸ‡¨ . Semoga tahun depan bisa semakin seru aja deh lomba-lomba.. Intinya selalu menjalin persaudaraan, keceriaan anak-anak, dan tak lupa meningkatkan minat baca mereka 🀩😍 . See you next year 😘😘 . . . #mojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi…
πŸŽ‰πŸ‡²πŸ‡¨πŸŽ‰ . Horee... Pagi-pagi tadi sudah sibuk siapin buat lomba-lomba dalam rangka HUT RI setiap tahunnya. Liat yang paling rajin datang siapa aja tuh yang sudah nggak sabar mau ikutan lombanya. Bagaimana caranya kami membuat lomba-lomba keren dan seru, tapi masih ada misi meningkatkan minat bacanya disitu.. Wah itu yang jadi tantangannya πŸ€­πŸŽ‰ 1. Lomba makan kerupuk dan menemukan gambar sayuran yang dipertanyakan dilanjutkan dengan membaca apa nama sayuran tsb. 2. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol 3. Lomba membawa kelereng "pulang-pergi" dengan tujuan kota sesuai dengan tujuan dan pulangnya.. . Lomba-lomba ini tidak hanya dimainkan oleh anak-anak pengunjung biasanya lho, tapi ada partisipasi dari adik-adik dari @majapahitmuda dan ayah bunda serta pakde-pakde tukang parkir di sekitar Taman Baca kami. Seru kaaannn.... πŸ€©πŸ‡²πŸ‡¨ . Semoga tahun depan bisa semakin seru aja deh lomba-lomba.. Intinya selalu menjalin persaudaraan, keceriaan anak-anak, dan tak lupa meningkatkan minat baca mereka 🀩😍 . See you next year 😘😘 . . . #mojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯ Meningkatkan minat baca salah satunya adalah dengan mendengarkan cerita atau dongeng kepada anak-anak.. Dari cerita yang disampaikan, anak-anak akan tertarik untuk mengetahui sumber dari cerita tersebut. Bahkan tertarik untuk menceritakan kembali apa…
πŸŽ₯πŸŽ₯πŸŽ₯ Meningkatkan minat baca salah satunya adalah dengan mendengarkan cerita atau dongeng kepada anak-anak.. Dari cerita yang disampaikan, anak-anak akan tertarik untuk mengetahui sumber dari cerita tersebut. Bahkan tertarik untuk menceritakan kembali apa yang sudah didengarnya. Sampai ketemu di #tamanbacapojokalun2 untuk mendengarkan cerita-cerita berikutnya.. πŸ˜ŠπŸŽ‰ . . . #mojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
Bismillah, Yaa Allah ... Mudahkanlah, Aamiiin . Bersiap mendongeng,bermusik dan bermain sulap di RPTRA NIAS IX. Alamat : jl. Kelapa Nias 9, Gading Asri 4. Kelapa Gading Jakarta Utara ================================ #dongengku #dongengrptrajakartautara #pendongeng…
Percayalah, kamu akan menyukainya jika kamu mulai menaruh rasa manis pada hati terkecilmu. Rasa manis yang akan dikecap saat engkau mulai mencari, memulai, membuka, dan menyentuhnya dengan tangan, mata, pikiran, dan hatimu. Dia akan mengajarkanmu makna mengetahui…
Percayalah, kamu akan menyukainya jika kamu mulai menaruh rasa manis pada hati terkecilmu. Rasa manis yang akan dikecap saat engkau mulai mencari, memulai, membuka, dan menyentuhnya dengan tangan, mata, pikiran, dan hatimu. Dia akan mengajarkanmu makna mengetahui dan memahami tanpa harus menghabiskan waktu menjelajah bumi bertahun-tahun. Dia juga bahkan mengajakmu menyelami hal-hal yang tersembunyi sehingga pengertianmu kian bertambah. Buku, demikian namanya. Temukanlah satu saja, mulailah dengan dia yang sederhana. Ya, kamu cuma butuh satu, sederhana, dan unik untuk mulai jatuh cinta padanya. #gerakanliterasi #readquote #ayomembaca #gerakanmembaca #akusukamembaca #literaturperkantasjatim
Buku bertema montessori kedua yang akan saya review kali ini adalah Islamic Montessori Inpired Activity karya Zahra Zahira. Mungkin ada yang bertanya apakah islamic montessori itu? Islamic montessori adalah suatu cara mengenalkan nilai-nilai islam dengan…
Buku bertema montessori kedua yang akan saya review kali ini adalah Islamic Montessori Inpired Activity karya Zahra Zahira. Mungkin ada yang bertanya apakah islamic montessori itu? Islamic montessori adalah suatu cara mengenalkan nilai-nilai islam dengan menggunakan metode montessori. Salah satunya dengan cara membaca bismillah setiap akan memulai aktivitas. Ada juga aktivitas yang mengajarkan bahwa setiap perbuatan baik akan dicatat oleh malaikat Raqib maka kita wajib berbuat baik, atau kegiatan yang menenalkan rukun iman dan masih banyak lagi aktivitas lain yang akan membuat anak semakin mengenal Allah dan Islam. Buku ini berisi lebih dari 200 aktivitas montessori yang terbagi dalam 30 tema mingguan. Masing-masing tema terdiri dari 7 aktifitas yang mewakili area islamic studies, practical life, sensorial, language, matemathics, culture dan art & craft. Pembuatan buku ini dilatarbelakangi oleh beberapa orangtua yang ingin menerapkan metode montessori dirumah namun terbatas kemampuan untuk membeli material montessori secara lengkap. Oleh karena itu, aktivitas yang ada di buku ini dapat dibuat dan disusun dirumah dengan material yang mudah didapatkan di sekitar kita. Lembar-lembar yang penuh warna, gambar-gambar contoh yang disajikan berwarna, semakin membuat buku ini menarik untuk dibaca. Selain itu aktivitas dalam buku ini disusun untuk usia 2-6 tahun sehingga lebih mudah diterapkan langsung pada anak. Selain kelebihan-kelebihan yang saya sebutkan diatas, buku ini juga memiliki sedikit kekurangan, salah satunya adalah penjabaran aplikasi kegiatannya yang kurang mendetail, sehingga di beberapa aktivitas pembaca masih harus meraba-raba bagaimana tahap pelaksanaannya. Namun saya tetap merekomandasikan buku ini untuk orangtua maupun tenaga pengajar yang mencari inspirasi kegiatan montessori untuk anak-anak, terutama islamic montessori 😊 Judul : Islamic Montessori Inspired Activity Penulis : Zahra Zahira Jumlah halaman : 234 #reviewbuku #islamicmontessori #islamicmontessoriinspiredactivity #zahrazahira #montessori #satubukusatubulan #marimembaca #gerakanmembaca #membacauntukmasadepan #cintabuku #cintamembaca
Jangan coba-coba nggak dibaca 🀭 Haloo Ayah Bunda, Adek2, Kakak2 yg baik hati dan tidak sombong serta rajin membacaa hahaha... Sekarang sudah hari Sabtu nih.. Besok datang yuuuk ke Taman Baca Pojok Alun-Alun Mojokerto yaa.. Akan ada lomba-lomba seru besok…
Jangan coba-coba nggak dibaca 🀭 Haloo Ayah Bunda, Adek2, Kakak2 yg baik hati dan tidak sombong serta rajin membacaa hahaha... Sekarang sudah hari Sabtu nih.. Besok datang yuuuk ke Taman Baca Pojok Alun-Alun Mojokerto yaa.. Akan ada lomba-lomba seru besok pagi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74.. . . . #mojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
Pentingnya membaca, selain menambah pengetahuan, juga dapat merangsang pikiran agar terus terbuka. . Membaca tak sekadar melihat kata, tetapi mendapatkan makna dari apa yang dibaca. Semakin banyak literatur yang kita baca, semakin kita memahami beragam hal…
Pentingnya membaca, selain menambah pengetahuan, juga dapat merangsang pikiran agar terus terbuka. . Membaca tak sekadar melihat kata, tetapi mendapatkan makna dari apa yang dibaca. Semakin banyak literatur yang kita baca, semakin kita memahami beragam hal ("alam semesta") dan tentunya menjadikan kita orang-orang yang tidak berpikiran sempit. . Dalam Rangka HUT RI hari ini kami mengadakan ReadQuote Challenge... . Kami akan memilih 3 pemenang dan masing-masing akan mendapatkan 1 Buku terbaru dan Voucher pembelian buku senilai 25K . Caranya : 1. Follow Akun Literatur Perkantas Jatim dan like minimal sebanyak 5 Readquote. . 2. Buat Readquote favorite kalian (ada banyak sumber di internet dan jangan lupa Readquotenya jangan serupa yang sudah pernah ada di IG kami yah) lalu buatlah sebuah feed sebagai Kampanye membaca dan Posting di Wall IG kalian. . 3. Beri Hastag #ayomembaca #gerakanmembaca #akusukamembaca #literaturperkantasjatim . 4. Periode challenge 17 - 24 agustus 2019 . 5. Oya jangan lupa dikolom comment, mention 5 orang temanmu untuk ikutan challange ini yah ! . 6. Instagram tidak diprivate dan bukan akun khusus giveaway. . 7. Readquote pemenang challenge akan kami tampilkan di kolom IG kami tiap minggunya. . Visit www.LiteraturPerkantas.com Follow @literaturperkantasjatim #ayomembaca #gerakanmembaca #semangatmembaca #akusukabaca #readquote #literaturperkantasjatim
Dirgahayu Indonesia yang ke 74 tahun! πŸ‡²πŸ‡¨ Semoga generasi muda Indonesia semakin unggul dan maju, dengan mulai rajin membaca 🧐 T-Perpus akan terus mendukung #GerakanMembaca bagi generasi muda Indonesia dengan menyediakan akses gratis ke ribuan buku bacaan…
Dirgahayu Indonesia yang ke 74 tahun! πŸ‡²πŸ‡¨ Semoga generasi muda Indonesia semakin unggul dan maju, dengan mulai rajin membaca 🧐 T-Perpus akan terus mendukung #GerakanMembaca bagi generasi muda Indonesia dengan menyediakan akses gratis ke ribuan buku bacaan digital! Share doa dan harapan kamu untuk Indonesia yuk di tahun ini! Langsung tulis di kolom komen ya πŸ‘‡πŸ» #tperpus #tperpusindonesia #digitallibrary #ebook #perpustakaandigital #perpustakaan #aplikasi #startup #goodreads #dirgahayuri74 #indonesia74 #hutri74
Selamat ulang tahun Indonesiaku. Ayo cerdaskan bangsa Indonesia dengan menggalakkan membaca #buku #sumbangbuku #sumbang #donasi #donasibuku #charity #bacabuku #gerakanmembaca #gerakanmembacabuku #indonesia #hutri #akuindonesia #akucintaindonesia
Bismillahirrahmanirrahiim . Anak kecil memiliki attention span yang sangat singkat. Tak heran jika mereka tidak betah berlama-lama berkutat dengan satu kegiatan, termasuk membaca. . Tapi Alhamdulillah dengan rutin menjalankan kegiatan #1day10minutes perlahan…
Bismillahirrahmanirrahiim . Anak kecil memiliki attention span yang sangat singkat. Tak heran jika mereka tidak betah berlama-lama berkutat dengan satu kegiatan, termasuk membaca. . Tapi Alhamdulillah dengan rutin menjalankan kegiatan #1day10minutes perlahan tapi pasti NonSarah mulai "gila membaca". Setiap buku yang dipilih harus dibacakan, kalo nggak ya dia buka-buka sendiri bukunya dan "baca gambarnya". . Salah satu trik agar anak tertarik membaca adalah sediakan buku dengan fitur menarik seperti pop up book dan banyak ilustrasi. . Buku apa saja yang Non Sarah pilih kemarin? Banyaaakkk. 🀭 . Pohon literasi mulai rimbun nih, bikin baru jangan ya? πŸ˜… . #masyaAllahtabarakallah #gernasbaku #weareraisingreaders #hari10 #gamelevel5 #tantangan10hari #pohonliterasi #kuliahbundasayang @institut.ibu.profesional
Judul : Seni Perang SUN TZU untuk Semua Orang Rp 25.000 Buku ini memuat 101 pokok strategi perang ala Sun Tzu yang paling gampang diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam konteks bisnis, perdebatan di rapat dewan, perjuangan sehari-hari untuk…
Judul : Seni Perang SUN TZU untuk Semua Orang Rp 25.000 Buku ini memuat 101 pokok strategi perang ala Sun Tzu yang paling gampang diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam konteks bisnis, perdebatan di rapat dewan, perjuangan sehari-hari untuk mempertahankan hidup, sampai perjuangan merebut lawan jenis! Buah pemikiran Sun Tzu seolah merupakan mata air inspirasi yang tidak pernah kering, dan senantiasa memberi petunjuk bagaimana harus berpikir dan bertindak. Membaca buku ini merupakan langkah awal meraih kemenangan Anda. #adagowa #gerakanmembaca #narasi #mahasiswa #mataliterasi #buku #bukubagusmakassar #bukumurah #seniperang
Salah satu modal penting untuk jadi pebisnis adalah β€˜Mau Membaca’ Mak😘
.
Mak udah baca buku apa minggu ini?😊
.
#membacabuku 
#bukubisnis 
#edukasibisnis 
#belajarbisnis 
#gerakanmembaca
[HARI PERTAMA] Sesekali boleh lah ya bercerita (banyak). Tahun ini, Allah Maha Baik, memberikan nikmat berlebih kepada Pelangi. Siapa sangka, bisa dipertemukan dengan 79 orang hebat di Jawa Barat. Berkarya, mengabdi, menginspirasi. (Bunda @ataliapr : p…
[HARI PERTAMA] Sesekali boleh lah ya bercerita (banyak). Tahun ini, Allah Maha Baik, memberikan nikmat berlebih kepada Pelangi. Siapa sangka, bisa dipertemukan dengan 79 orang" hebat di Jawa Barat. "Berkarya, mengabdi, menginspirasi." (Bunda @ataliapr : p i e u n t e u n g e u n) memang sosok seperti itu yang akan dan selalu melekat di hati. Pelangi ucapkan banyak terimakasih kepada @dispusipdajabar @dipusipdatasikmalaya yang telah memberikan kesempatan dan dukungan kepada Pelangi untuk terus belajar dan memahami pentingnya LITERASI. Literasi yang mampu membangkitkan semangat generasi bangsa. Energi Literasi yang mampu menghangatkan suasana dan budaya. Literasi bukan hanya sekedar membaca. Literasi itu JATUH CINTA. Atas apa yang kamu suka dan ada kebanggaan didalamnya. Apapun itu. πŸ’™ Tak lupa Pelangi ucapkan banyak terimakasih kepada Paguyuban Duta Perpustakaan Jawa Barat ( @dutaperpusjabar ) yang benar" GUYUB dan selalu memberikan energi positif. Sesekali, coba dibuka akun instagramnya (Duta perpus bukan hanya sekedar orang yang pandai berlenggak lenggok dan menggunakan samir. Bukan! Lebih dari itu. Lebih istimewa karena semuanya ikut bergerak andil di setiap kegitan masyarakat dan Pemerintah, tanpa pamrih. Terkadang, yang dipandang sebelah mata lebih terasa kebermanfaatnya.) KLIK! πŸ’™ @ftbmjabar @ftbmkotatasikmalaya Yang sudah menerima Pelangi dengan senang hati. Setiap berkunjung, pasti diberi jamuan dan suguhan yang istimewa. Padahal, pahlawan literasi sebenarnya adalah mereka πŸ’™ Terus menggali potensi Jangan berpuas diri Tetap rendah hati Pelangi πŸ’™ Btw, ada yang kenal gak dari 80 orang di gambar ini? ☺ #berkarya #mengabdi #menginspirasi #ayomembaca #membaca #gerakanmembaca #masyatakatteladan #jawabarat #jabarjuara #kolecerjabar
Book fair merupakan event yang diselenggarakan penerbit buku, menawarkan potongan harga buku yang sangat menggoda bagi pecinta buku, bisa jadi juga merupakan gerakan untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat Indonesia. #marimembaca #salamliterasi…
Best advise from Morten Hansen from his book GREAT AT WORK about how to develop  DO LESS ,THEN OBSESS mentality to be a part of those GREAT PERFORMANCE. Im reading the e-book ,really great content based on research πŸ₯° . . #greatatwork #greatatworkmortenthansen…
Theres no fear when youre having fun! πŸ€—πŸŒˆ In Kings Harbour Library we also provide toys not only books for kids to have some fun and work out! πŸ€—πŸ₯°
"There's no fear when you're having fun!" πŸ€—πŸŒˆ In King's Harbour Library we also provide toys not only books for kids to have some fun and work out! πŸ€—πŸ₯°
Kami layak mendapatkan pendidikan yang sama diseluruh Negara Indonesia!! Bukannya kami masih masuk wilayah NKRI? Kami tidak kenal artinya perbedaan, yang kami tau pemerintah ADIL dalam segala hal, semua rata dan tanpa ada kepentingan. Taman Bacaan Masyarakat…
Kami layak mendapatkan pendidikan yang sama diseluruh Negara Indonesia!! Bukannya kami masih masuk wilayah NKRI? Kami tidak kenal artinya perbedaan, yang kami tau pemerintah ADIL dalam segala hal, semua rata dan tanpa ada kepentingan. Taman Bacaan Masyarakat Anak Bangsa memberikan fasilitas kepada kami untuk menjelajahi dunia. Dengan membaca kami semakin banyak pengetahuan dan semakin baik kami menghadapi tantangan yang akan datang. #gerakanmembaca #tamanbacaanak #salamliterasi #dinaspendidikan #pkbman
Alhamdulillah.. paket Learning Islam for Kids buat si kiddos udah sampe kemarin.. 😊 . Bukunya besaar sekali, si Kaka pun terkejut dengan kejutan2 yang ada.. fitur Spin, pop up yang gede banget, lift the flap nya juga.. 😁 . Belajar Islam seasik ini.. yuk kita…
Alhamdulillah.. paket Learning Islam for Kids buat si kiddos udah sampe kemarin.. 😊 . Bukunya besaar sekali, si Kaka pun terkejut dengan kejutan2 yang ada.. fitur Spin, pop up yang gede banget, lift the flap nya juga.. 😁 . Belajar Islam seasik ini.. yuk kita baca kisah para nabi dan Rosul.. 😘 #cintabuku #bukuanak #LIFKids #bukuanakmuslim #bukuislamianak #bukubalita #paketbukulengkap #bukubacaananak #bukubagus #bestseller #budayabaca #Literasi #literasiindonesia #budayaliterasi #semangatliterasi #budayabangsa #bukukaya #bukubikinkaya #indonesiakaya #indonesiamembaca #gerakanmembaca
Inii lhoh pertanyaan anak yang kadang cuma bisa saya bilang Qadarullah nak πŸ˜‚ dan itu ternyata ada penjelasannya ada ilmunya ternyata.. emak aja yang kurang greget.. 🀭 . Ini buku Korea yang sudah di translate kedalam bahasa Indonesia.. πŸ‘πŸ‘ . Learning Science…
Inii lhoh pertanyaan anak yang kadang cuma bisa saya bilang "Qadarullah nak" πŸ˜‚ dan itu ternyata ada penjelasannya ada ilmunya ternyata.. emak aja yang kurang greget.. 🀭 . Ini buku Korea yang sudah di translate kedalam bahasa Indonesia.. πŸ‘πŸ‘ . Learning Science soooo confidence jadinya yaa.. #cintabuku #bukuanak #confidenceinscience #volumesatu #bukuanakmuslim #bukuislamianak #bukubalita #paketbukulengkap #bukubacaananak #bukubagus #bestseller #budayabaca #Literasi #literasiindonesia #budayaliterasi #semangatliterasi #budayabangsa #bukukaya #bukubikinkaya #indonesiakaya #indonesiamembaca #gerakanmembaca
Matahari Diwan Syams Tabrizi: Terbang Bersama Cahaya Cinta dan Duka Cita Sinopsis : ------ Hari itu, sebagaimana biasanya, Jalaluddin Rumi tengah mengajar para muridnya dalam sebuah perkuliahan. Tiba-tiba seseorang yang sebelumnya belum dikenal secara lebih…
Matahari Diwan Syams Tabrizi: Terbang Bersama Cahaya Cinta dan Duka Cita Sinopsis : ------ Hari itu, sebagaimana biasanya, Jalaluddin Rumi tengah mengajar para muridnya dalam sebuah perkuliahan. Tiba-tiba seseorang yang sebelumnya belum dikenal secara lebih dekat oleh Rumi masuk ruang perkuliahan tersebut. Orang asing itu pun menunjuk sebuah tumpukan buku sembari bertanya dengan nada bentakan. "Apa ini?" Rumi menjawab dengan nada jengkel, "Kau tidak akan mengerti." Γ—Γ—Γ— Mendapat jawaban yang demikian dari Rumi, orang itu lantas membawa buku-buku tersebut untuk dibakar. Maka, tersulutlah api yang membakar buku-buku tersebut. Melihat hal aneh semacam itu, Rumi ganti bertanya, "Apa ini?" Orang asing itu menjawab, "Kau tidak akan mengerti." Γ—Γ—Γ— Saat itu, Rumi terhentak dalam kebingungan. Dia merasa bodoh, hingga akhirnya menjadi murid dari orang asing yang membakar buku-buku itu. Orang asing tersebut adalah Syamsuddin Al-Tabrizi, atau dikenal sebagai Syams Tabrizi. Dialah guru yang membimbing Jalaluddin Rumi untuk meninggalkan segalanya. Sejak pertemuannya dengan Syams Tabrizi, Rumi berubah secara drastis. Hingga akhirnya, Rumi menjadi sufi agung yang populer dengan syair-syair indahnya. Γ—Γ—Γ— Suatu ketika, Syams Tabrizi meninggalkan Rumi tanpa memberitahukan ke mana tujuan dari kepergiannya itu. Maka, lahirlah sebuah kitab yang bertajuk "Diwan Syams Tabrizi" yang berisi ghazal-ghazal kerinduan Rumi kepada sang guru, Syams Tabrizi. ----- Informasi Tambahan : Penulis : Jalaluddin Rumi Penerbit : Forum Tahun Terbit : 2018 Berat : 300 gram Harga : 35k Info Pemesanan Wa : 089524544550 #buku #bukuberkualitas #pusatbuku #bukumurah #bukukiri #bukusosial #bukupergerakan #bukuindonesia #bukulangka #agama #Spiritual #sastra #Indonesia #mahasiswa #aktivis #kiri #MatahariDiwanSyamsTabrizi #JalaluddinRumi #Forum #GerakanMembaca #perlawanantanpakekerasan #bookstagram #bukuindo #bookstagram #bookgram
Hey Kids! We have a great news! πŸ€—β€οΈ Now King’s Harbour Library open for field trip πŸŽ‰πŸ’– for more information please contact us 021 80821321 (8am-5pm)
Hey Kids! We have a great news! πŸ€—β€οΈ Now King’s Harbour Library open for field trip πŸŽ‰πŸ’– for more information please contact us 021 80821321 (8am-5pm)
Akutu suka terharu sendiri sama manfaat buku buku anak.. macam buku FL ini, yang sudah Ghaisan punya sejak usianya 3 tahun.. . Konsep permainannya sederhana banget, cuma mindahin kotak pas nya aja dari kiri ke kanan pada kotak yg sesuai.. . Tapiiiiii, manfaatnya…
Akutu suka terharu sendiri sama manfaat buku buku anak.. macam buku FL ini, yang sudah Ghaisan punya sejak usianya 3 tahun.. . Konsep permainannya sederhana banget, cuma mindahin kotak pas nya aja dari kiri ke kanan pada kotak yg sesuai.. . Tapiiiiii, manfaatnya buat anak anak MasyaaAllah.. melatih fokus, meningkatkan konsentrasi menstimulasi perkembangan Aspek kecerdasan dasar (motorik, Kognitif, bahasa dan sosial kemandirian) πŸ‘πŸ‘ dan semua itu Benaarrr.. πŸ’ƒπŸ’ƒ . Sekarang, hasil evaluasi belajar nya Ghaisan meningkatkan terus.. ya Allah Alhamdulillah.. πŸ™ #cintabuku #bukuanak #FuntasticLearning #bukuanakmuslim #bukuislamianak #bukubalita #paketbukulengkap #bukubacaananak #bukubagus #bestseller #budayabaca #Literasi #literasiindonesia #budayaliterasi #semangatliterasi #budayabangsa #bukukaya #bukubikinkaya #indonesiakaya #indonesiamembaca #gerakanmembaca
Dalam bukunya seorang Maestro Motivator Dunia, Dr. Ibrahim E , dengan judul Dreams Revolution: 10 Kunci Sukses Mengubah Khayalan Menjadi Kenyataan menuliskan bahwa salah satu cara agar kita bisa mendapatkan pengetahuan yang menakjubkan adalah dengan membaca…
Dalam bukunya seorang Maestro Motivator Dunia, Dr. Ibrahim E , dengan judul Dreams Revolution: 10 Kunci Sukses Mengubah Khayalan Menjadi Kenyataan menuliskan bahwa salah satu cara agar kita bisa mendapatkan pengetahuan yang menakjubkan adalah dengan membaca buku yang berkaitan dengan bidang pekerjaaan , motivasi dan potensi. . Bacalah buku tersebut sekurang-kurangnya 20 menit sehari maka kamu akan mendapatkan motivasi yang mengerakkan seluruh potensimu sehingga mimpi masa depanmu bisa menjadi kenyataan . Bagaimana denganmu Readers Lit .. . Ayo membaca guna mewujudkan mimpi-mimpi masa depanmu !...Happy Reading .... ❀ . Visit www.LiteraturPerkantas.com Follow @literaturperkantasjatim #ayomembaca #gerakanmembaca #semangatmembaca #akusukabaca #readquote #literaturperkantasjatim
πŸ‘πŸπŸ‚ Berbagi itu diwujudkan dengan memberi . Memberi adalah menanam untuk kemudian dituai . Dengan semangat berqurban di hari kemenangan ini . Mari kita tingkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT . Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H . . . #mojokerto…
πŸ‘πŸπŸ‚ Berbagi itu diwujudkan dengan memberi . Memberi adalah menanam untuk kemudian dituai . Dengan semangat berqurban di hari kemenangan ini . Mari kita tingkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT . Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H . . . #mojokerto #tamanbacapojokalunalunmojokerto #kotamojokerto #dongenganak #dolanantradisional #gerakanmembaca #anakmojokerto #mojokertoan #mojokertohits #mojokertostory #halomojokerto #kabarmojokerto #aslimojokerto #instagram #instapics #instadaily #photooftheday #kickandy #hitamputih #banjaragung #wates #kedundung #puri #jetis #magersari #sooko #prajuritkulon #canggu
 Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba ta kepada anak2 mu. Setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu, yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu. . K.H Maimun Zubair Dawuh #cintabuku…
" Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba' ta' kepada anak2 mu. Setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu, yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu." . K.H Maimun Zubair Dawuh #cintabuku #bukuanak #bukuanakmuslim #bukuislamianak #bukubalita #paketbukulengkap #bukubacaananak #bukubagus #bestseller #budayabaca #Literasi #literasiindonesia #budayaliterasi #semangatliterasi #budayabangsa #bukukaya #bukubikinkaya #indonesiakaya #indonesiamembaca #gerakanmembaca #LIFKids #bukurukunislam #rukuniman
Menyusun menu bersama anak . . Bagian ini menjadi favorite anak-anak. Karena mereka bisa bebas menentukan bekal apa yang akan mereka bawa. Bagian ini juga memiliki peran penting demi keberhasilan dari proses panjang kotak makan kembali kosong. karena penentu…
Menyusun menu bersama anak . . Bagian ini menjadi favorite anak-anak. Karena mereka bisa bebas menentukan bekal apa yang akan mereka bawa. Bagian ini juga memiliki peran penting demi keberhasilan dari proses panjang kotak makan kembali kosong. karena penentu utama keberhasilan adalah anak. Saat anak menikmati bekal yang kita siapkan, tidak ada hal lain lagi yang kita inginkan selain bahagia. . . #sahabatwrcig14130 #Momfytalk #ayomembaca #gerakanmembaca #indonesiamembaca #bookstagram #bookstagramer #booknerd #bookworm #bookaddict #bookobsessed #bookgeek #bookstagramindonesia
[ August 8, 2019 ] Untuk pertama kalinya untuk seorang seperti saya yang bisa dibilang jarang membaca bisa membeli buku ini dan dengan serius membacanya. Aneh. Tapi, Saya suka. Dan ternyata, membaca itu, menarik. Terima kasih yang sudah merekomendasi buku…
[ August 8, 2019 ] Untuk pertama kalinya untuk seorang seperti saya yang bisa dibilang jarang membaca bisa membeli buku ini dan dengan serius membacanya. Aneh. Tapi, Saya suka. Dan ternyata, membaca itu, menarik. Terima kasih yang sudah merekomendasi buku ini kepada saya. Ada rekomendasi buku lain ? PS : Ini bukan promosi, cuma seneng aja bisa beli buku dari duit sendiri. #sebuahseniuntukbersikapbodoamat #markmanson #gerakanmembaca #bacabuku #gramedia #indonesia
Books train our mind to imagination to think big πŸ’«πŸŒˆπŸ₯°
Books train our mind to imagination to think big πŸ’«πŸŒˆπŸ₯°
ο·½ γƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌ Review Buku Dzulhijjah 1440 H oleh : @reinabinturudy Buku AKU INGIN HIJRAH SEUTUHNYA γƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌ . Seringkali kita temukan orang yang gagal hijrah, sudah hijrah kemudian kembali salah arah. Yang seperti ini, biasanya karena ada yang…
ο·½ γƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌ Review Buku Dzulhijjah 1440 H oleh : @reinabinturudy Buku "AKU INGIN HIJRAH SEUTUHNYA" γƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌγƒΌ . Seringkali kita temukan orang yang 'gagal' hijrah, sudah hijrah kemudian kembali salah arah. Yang seperti ini, biasanya karena ada yang salah dalam perjalanan berhijrah. Hijrah itu dimulai dari hati, bukan dari gengsi, yang wajib dibenahi itu pemahaman, bukan penampilan. Tetapi, saat ini kebanyakan kita memulai dari tampilan terlebih dahulu, sehingga ketika sudah bosan dengan style sholihah, kita malah kembali lagi ke gaya tholihah. . Banyak sekali akhwat maupun ikhwan yang sudah cukup lama mengaji, tapi masih terserang futhur (lemah) dalam beramal, mulai absen dan bolos dari majelis ilmu, hal ini tak lain dan tak bukan dikarenakan pemahaman yang belum 'duduk' dengan benar di dalam dada. . Nah, buku "Aku Ingin Hijrah Seutuhnya" ini ana rekomendasikan sekali untuk ikhwah yang baru berhijrah agar tidak salah melangkah. , Review buku klik link di bio πŸ‘πŸ» Baarakallaahu fykum 🌹 . ┏━━━━━ πŸ“– ━━━━━━┓ πŸ‘‰Β  @muslimmembaca πŸ‘ˆ πŸ‘‰Β  @muslimmembaca πŸ‘ˆ πŸ‘‰Β  @muslimmembaca πŸ‘ˆ ┗━━━━━ πŸ“– ━━━━━━┛ . #muslimmembaca #salamliterasi #bookstagrammuslim #bookstagram #membaca #literasimuslim #menulis #ayomembaca #ummatiqro #baca #sibukbaca #membacaindonesia #reinadanbukuΒ  #sunnahΒ  #manhajsalaf #bookstagramindonesiaΒ  #salamliterasiΒ  #membaca #faidahΒ  #indonesiamembacaΒ  #gerakanmembaca #salafymembaca #ahlussunnahΒ  #bookreview
Motivasi . . Niat udah bulat tapi masih enggan ke dapur? Mungkin motivasinya kurang. Pada titik ini saya menggunakan kemajuan teknologi yaitu youtube. Sering sekali saya melihat-lihat video masak baik yang dilakukan oleh professional atau orang biasa. Alasannya…
Motivasi . . Niat udah bulat tapi masih enggan ke dapur? Mungkin motivasinya kurang. Pada titik ini saya menggunakan kemajuan teknologi yaitu youtube. Sering sekali saya melihat-lihat video masak baik yang dilakukan oleh professional atau orang biasa. Alasannya sederhana, agar saya selalu memiliki semangat saat di dapur. . . #sahabatwrcig14128 #Momfytalk #ayomembaca #gerakanmembaca #indonesiamembaca #bookstagram #bookstagramer #booknerd #bookworm #bookaddict #bookobsessed #bookgeek #bookstagramindonesia
Barang Siapa mengibarkan bendera Revolusioner, akan memperoleh pasaran di kalangan kaum radikal, kaum yang menunggu dengan tidak sabar perubahan-perubahan yang mereka harapkan. Kaum Radikal ini berasal dari segala golongan.~Soe Hok Gie~ #pendidikanindonesia…
Membaca tak hanya membantu meningkatkan pengetahuan. Ada sejumlah rahasia dibalik kebiasaan ini. Banyak sejumlah tokoh yg mempunyai kegemaran membaca, sebut saja salah satunya adalah presiden Soekarno yang sangat lihai dalam berorasi dan mampu mempengaruhi…
Membaca tak hanya membantu meningkatkan pengetahuan. Ada sejumlah rahasia dibalik kebiasaan ini. Banyak sejumlah tokoh yg mempunyai kegemaran membaca, sebut saja salah satunya adalah presiden Soekarno yang sangat lihai dalam berorasi dan mampu mempengaruhi audiens akibat dari kegemaran beliau yang suka membaca. Seperti yang dikutip dari "edukasi.kompas.com" membaca juga sangat membantu dalam proses pembelajaran. Menurut Thorndike, ahli pembelajaran asal Amerika Serikat belajar merupakan proses interaksi antara stimulus dan respons. Menurut dia, perubahan tingkah laku bisa berwujud sesuatu yang dapat diamati atau yang tidak dapat diamati. Membaca, kata Thorndike, membantu proses pembelajaran dengan merangsang otak merespons materi bacaan. OMOB (One Month One Book) merupakan salah satu program unggulan di SMPIT Nurul Fikri. Melalui program ini para siswa diajak untuk membiasakan membaca dan menghatamkan minimal satu buku dalam sebulan. Selain menambah pengetahuan pada siswa, program ini juga membantu interaksi stimulus dan respons pada siswa. Guru sangat berperan penting dalam kegiatan ini, terutama dalam memilih kan buku bacaan yang layak untuk para siswa, karena apa yang mereka baca dan amati akan berpengaruh pada tingkah laku para siswa nantinya seperti yang dikatakan Thorndike. (smp/hp) #smpitnf #smpitnurulfikridepok #sekolahislamterpadu #nfsekolahunggulandepok #sitnf #sekolahunggulandepok #membacabuku #literasi30detik #ayomembaca #ayomembacabuku #manfaatmembaca #manfaatmembacabuku #manfaatmembacauntukanak #literasimedia #gerakanmembacabuku #gerakanmembacanasional #gerakanmembaca
Baca aja..
Baca apa aja..
Yang penting baca..
Dari pada tidak baca..
Latih diri..
Latih kemauan..
Untuk senang baca..
Baca bisa tahu..
Tahu apa aja dari baca..
.
.
.
#baca #bacaan #bacalah #membaca #ayomembaca #gerakanmembaca #membacaadalahmelawan
Mencari ilmu itu tidak mengenal usia. Dalam agama sekalipun belajar adalah kewajiban. itu juga yang membuat saya tidak merasa malu untuk mencari tahu baik dengan bertanya, membaca bahkan melalukan pencarian di Internet. . . Selain itu saya juga mulai membeli…
Mencari ilmu itu tidak mengenal usia. Dalam agama sekalipun belajar adalah kewajiban. itu juga yang membuat saya tidak merasa malu untuk mencari tahu baik dengan bertanya, membaca bahkan melalukan pencarian di Internet. . . Selain itu saya juga mulai membeli peralatan yang akan membantu meringankan pekerjaan saat di dapur. Disadari atau tidak, alasan ibu milenial menjauhi dapur adalah ribet dan melelahkan. Sesungguhnya ada banyak cara untuk untuk merubah hal negative tadi menjadi sesuatu yang menyenangkan. . . #sahabatwrcig14127 #Momfytalk #ayomembaca #gerakanmembaca #indonesiamembaca #bookstagram #bookstagramer #booknerd #bookworm #bookaddict #bookobsessed #bookgeek #bookstagramindonesia
Suatu ketika anak-anak pernah melakukan protes tidak langsung karena saya membeli makanan siap saja untuk lauk di rumah. Mereka makan hanya dalam porsi sedikit dan meningkatkan jumlah jajannya. Saya jarang menegur, hanya mengingatkan saja bahwa jajan itu…
Suatu ketika anak-anak pernah melakukan protes tidak langsung karena saya membeli makanan siap saja untuk lauk di rumah. Mereka makan hanya dalam porsi sedikit dan meningkatkan jumlah jajannya. Saya jarang menegur, hanya mengingatkan saja bahwa jajan itu boleh asal tidak berlebihan. . . Keesokan harinya, si kakak bercerita bahwa salah satu temannya setiap hari membawa bekal. Dan kakak harus menunggu temannya tadi menghabiskan bekal agar mereka bisa ke kantin bersama. . . Cerita itu mejadi tamparan keras betapa saya sebagai seorang ibu sangat abai dengan pola konsumsi anak-anak. Akhirnya bertemu lah saya dengan sebuah buku yang memotivasi untuk selalu menyediakan makanan sehat untuk keluarga di rumah. . . #sahabatwrcig14126 #Momfytalk #ayomembaca #gerakanmembaca #indonesiamembaca #bookstagram #bookstagramer #booknerd #bookworm #bookaddict #bookobsessed #bookgeek #bookstagramindonesia